About Us

superqurban_page_10.jpgSejarah Singkat
Rumah Zakat Indonesia adalah sebuah lembaga swadaya masyarakat yang memfokuskan pada pengelolaan zakat, infaq, shodaqoh dan wakaf secara lebih profesional dengan menitikberatkan program pendidikan, kesehatan, pembinaan komunitas dan pemberdayaan ekonomi sebagai penyaluran program unggulan.

Memulai kiprahnya sejak Mei 1998 di Bandung, lembaga yang awalnya bernama Dompet Sosial Ummul Quro (DSUQ) ini, semakin menguatkan eksistensinya sebagai lembaga amil zakat. Legalitas untuk melakukan ekspansi semakin kuat ketika lembaga ini telah mendapat sertifikasi pengukuhan sebagai lembaga amil zakat nasional berdasarkan SK Menteri Agama RI No. 157 pada tanggal 18 Maret 2003.

Perkembangan cabang pun tumbuh secara cepat. Hingga awal 2006, Rumah Zakat Indonesia yang dipelopori oleh Ustadz Abu Syauqi dan tim, telah memiliki 1 kantor pusat di Bandung, dengan 44 titik kantor pelayanan yang online di 14 propinsi utama di Indonesia.

Program & Layanan
Sebagai bentuk profesionalitas dan keamanahan, Rumah Zakat Indonesia mengembangkan empat core/inti program, yaitu HealthCare, EduCare, EcoCare, dan YouthCare. Implementasi setiap core program pun diupayakan agar terarah, terpadu, dan terintegrasi di wilayah Integrated Community Development (ICD) yang tersebar di seluruh kantor dan jaringan Rumah Zakat Indonesia.

Untuk setiap ICD dikelola oleh satu orang atau lebih Mustahik Relation Officer (MRO) yang tinggal di tengah-tengah masyarakat yang dibinanya sehingga pemantauan dan keberlangsungan program lebih terjaga.

Pemilik Blog Ini
Nama saya Taslinudin, biasa dipanggil Taslin. Kami tinggal di Bandung Jawa Barat Indonesia dan sudah berkeluarga dengan 2 orang putra. Saat ini, kami bekerja untuk Rumah Zakat Indonesia sebagai Program Development Division Head, sebuah divisi yang melakukan tugas pengembangan bisnis untuk mencapai objective-objective lembaga.

Kami bergabung sejak 2001 mengawali karir sebagai volunteer di cabang Jakarta. Alhamadulillah, seiring tugas yang diamanahkan lembaga, kami berkesempatan bertugas menjadi funding Support dept head, marketing manager dan public relation di Jakarta, branch manager di Bandung & Pekanbaru Riau sehingga sempat membuka kantor KCP & kantor kas di Dumai dan Duri hingga supervisi untuk pembukaan kantor baru di Batam.

Terakhir, tugas yang memberi semangat kami untuk termotivasi untuk membangun Indonesia menjadi lebih baik lagi adalah Benchmark dengan donator & mitra kami di Malaysia dan Singapura tahun 2007. Disana banyak ajaran Islam yang bisa kita temui dari kebersihan, produktfitas hingga kedisiplinan seperti yang diajarkan Al Islam.

Terima kasih, sudah berkunjung.



Taslin

%d blogger menyukai ini: