Ketua DPRD & Walikota Padang Dukung Superqurban

2 Des

pdg_tokoh-dukung-superqurban.jpg

Superqurban, program optimalisasi Idul Adha yang disiapkan oleh Rumah Zakat Indonesia didukung penuh oleh dua tokoh penting kota Padang. Siapa lagi kalau bukan Walikota Padang Bapak Drs Fauzi Bahar MSi. dan Ketua DPRD Kota Padang, Bapak Hadison S.Si. Apt. Keduanya ditemui Rumah Zakat Indonesia (RZI) di hari dan tempat yang berbeda.

Hadison ditemui di gedung DPRD Kota Padang jalan Sawahan, hari Kamis 29 November 2007 pukul 17:15 WIB seusai menjalankan rapat anggaran APBD 2008. Sedangkan Bapak Fauzi Bahar ditemui dirumahnya usai sholat Jumat di mesjid Al Wustho Jalan Veteran pada 30 November 2007 kemarin.

Menurut Hadison, pada hakikatnya Qurban itu ibadah yang punya nilai tersendiri papar suami dari Ibu Rasyafni Fitri ini, yakni habluminallah dan habluminannaas layaknya seperti ibadah zakat, nilai sosialnya dapat dirasakan oleh masyarakat. Walaupun belum ada kebijakan khusus dari pemerintah tentang dukungan Ibadah Qurban ini namun himbauan-himbauan terus digulirkan untuk mensupport Ibadah Qurban ini. “Bayangkan potensi sebesar 25 Milyar setahun ada di pos qurban di kota Padang ini,” lanjut Hadison. Di penghujung pertemuan saat ditanya tentang program Superqurban, Pak Hadison mengaku sudah mengetahui bahkan mencicipinya kornetnya. “Waktu itu saya dapat dari Abu Syauqi (Dewan Pembina RZI), kemasan dari malaysia warna biru”, ungkapnya.

Sedangkan Fauzi Bahar ditemui di rumahnya Jumat (30/11), Bapak Walikota Padang ini mengungkapkan dukungannya. Pembicaraan singkat yang berlangsung berisikan antara lain tentang kekagumannya dan salut kepada Rumah Zakat akan programnya yang bagus dan sangat membantu fakir dan miskin. Saat ditanya tentang program Superqurban, beliau menyatakan ”Saya mengajak siapa saja untuk bequrban, karena saya yakin Allah juga memberikan pahalanya kepada orang yang mengajak orang lain untuk berqurban”.***

Keterangan Foto:
Kiri ( Ketua DPRD Padang), Kanan (Walikota Padang menerima sampel kornet Superqurban)

%d blogger menyukai ini: